Rabu, 11 Februari 2015

TUGAS IMK : Antarmuka website yang baik

Saya akan mencoba menganalisa tampilan suatu website yang menurut saya baik. contoh website yang dimiliki oleh PT. KAI (https://tiket.kereta-api.co.id/)





Antarmuka website tersebut menurut saya :

  1. Halaman website utamanya sangat menarik
  2. Memberikan informasi tentang jadwal kereta yang sangat jelas
  3. Peletakkan tombol sangat rapi
  4. Tombol dan bar navigasi mudah dipahami oleh user
  5. Pemilihan warna yang tepat
  6. Linknya sangat jelas dan terarah
Berikut alamat Blog yang telah saya komentari :

17 komentar:

  1. Menurut saya tampilan web tersebut simple dan menarik dari segi warnanya yang tidak terlalu monoton. Konten-konten ditampilan web tersebut juga tidak membingungkan pengguna.

    BalasHapus
  2. saya setuju dengan pendapat saudari shella, menurut saya tampilan dari halaman web dari PT. KAI ini telah bisa mencakup keseluruhan dari user interface yang dapat membuat penggunanya nyaman dan mudah memahami. dari segi letaknya juga sudah menarik pengguna untuk lebih tahu seluk beluk dari halaman ini. Pengguna tidak lagi bingung untuk menggunakan halaman web ini.

    BalasHapus
  3. menurut saya tampilan web nya sederhana ,mudah dimengerti, secara keseluruhannya pertamax gan

    BalasHapus
  4. good analysis! setuju deh sama semua komentar shella atas blog ini. jingga+dark grey emang cocok banget hehe
    tombol-tombol menupun diletakkan dengan rapih :)
    (y)

    BalasHapus
  5. setujuu juga, interface nya mudah dimengerti dan menarik.

    BalasHapus
  6. Good! Saya setuju dengan analisa Shella. Tampilan interface PT KAI telah memenuhi syarat interface yang baik untuk sebuah web :)

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. saya sih yes heheh, memang website KAI ini sangat efektif dan efisien dalam membantu usernya sehingga dapat memenuhi kebutuhan layanan transportasi dengan mudah cepat dan tepat :'D

    BalasHapus
  9. Setuju dengan Pendapat penulis, bahwa situs https://tiket.kereta-api.co.id/ sangat mudah digunakan dan sangat informatif mengenai penjadwalan Kereta yang tepat serta update dalam setiap penjadwalannya.
    mampir juga ya ke nurdeviilkom49.blogspot.com
    thanks :)

    BalasHapus
  10. Ikut setuju dengan pendapat yang diberikan. Karena web tersebut pada dasarnya harus mudah dimengerti dulu oleh user, apa sih yg akan kita dapatkan dan kemudahan apa saja yg diberikan oleh web tersebut. Di samping itu tata letak antar konten juga harus diperhatikan agar user tidak kebingungan ketika mengakses web tersebut.
    visit me at dwinantohendra.wordpress.com => (please to review and comment my blog ok)
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  11. setuju sama anlisis sela, interfacenya memudahkan user untuk menggunakannya sehingga user tidak perlu bingung apabila ingin melihat informasi ataupun melakukan reservasi

    BalasHapus
  12. Sedikit menambahkan, menurut saya desain yang digunakan sederhana dan mudah diakses. Selain itu penggunaan elemen warna yang sedikit juga menarik. Meskipun elemen warnanya sedikit tetapi kombinasinya tepat dan tidak membuat mata pengguna cepat lelah. Dan juga penggunaan jenis font dan warnanya sesuai dengan desain yang digunakan.

    BalasHapus
  13. Informasi yang sangat bermanfaat :D dimohon feedbacknya yah hehe

    BalasHapus
  14. Interface-nya mudah dipahami oleh orang awam yang ingin mengakses informasi dari web site tersebut. Tidak terlalu banyak teks dan link yang tidak berguna seperti iklan-iklan. Overall good.

    BalasHapus

  15. Desain website sebenarnya ditujukan kepada pelanggan kereta api supaya lebih interaktif dalam membeli tiket kereta. tetapi pemberian warna yang melelahkan mata dan layout website yang sedikit membingungkan membuat pengguna menjadi sedikit enggan untuk memakai bantuan website pemesanan tiket kereta api

    BalasHapus
  16. Penjelasannya lumayan baik, mudah mudahan kedepannya point pointnya bisa lebih diutarakan lagi, mungkin sedikit ditambahkan alasan-alasannya.
    thanks

    BalasHapus